Apa Itu SEO Pada Blog


SEO pernahkah kamu mendengan kata ini? mungkin untuk yang sudah terbiasa di dunia internet marketing  kata-kata SEO merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, lain lagi bagi seorang newbi yang baru saja membuat blog.



Buat sobat yang baru memulai blogging tentunya mau tidak mau harus memahami tentang arti dari  apa itu seo blog, apa kata dunia kalau anda selaku blogger tidak tahu apa yang namanya SEO ( hee..hee ). Baiklah, dari pada agan semakin penasaran dan ane juga semakin ke’enakan ngocehnya silahkan baca lebih dalam untuk pengertiannya di bawah ini.

Pengertian dari apa itu SEO blog
SEO (Search Engine Opimization) adalah langkah-langkah optimasi situs sehingga dapat ditampilkan di deretan pertama pada suatu mesin pencari. intinya yaitu jika seseorang mengetikkan kata kunci pencarian pada kotak mesin pencari layaknya di google, yahoo, ataupun msn maka alamat blog kita dapat tampil di halaman pertama pencarian dengan syarat kata kunci tersebut ada pada blog kita.

SEO ( search engine opimization ) adalah suatu ilmu yang mengkaji langkah-langkah agar suatu situs/blog dapat terlacak atau terindex oleh mesin pencari layaknya google, yahoo, msn dan banyak mesin pencari lainnya di dunia internet.

Search engine atau mesin pencari adalaah seperti halnya sebuah majalah tempat mencari sebuah berita atau iklan, ane menjelaskan dengan langkah basic begini pasti dengan tujuan senantiasa mengingatkan terlebih beberapa pemula bahwa seluruh langkah atau sistem didalam bertindak SEO seperti halnya penerapan saat media konvensional tadi, seluruhnya dapat bermain, dari sistem pendaftaran, mutu kontent, juga termasuk factor komersil. Dan juga seperti halnya majalah/koran tadi, setiap mesin pencari mempunyai kebijaksanaan serta aturan main yang berlainan saat mengatur semua kontent yang masuk atau didalam arti bahasa program mesin pencari yaitu algoritm ( algoritma ) seringkali berubah-ubah.

Optimization jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu sistem yang optimal atau sistem yang maksimal, serta disinilah awal mula sebuah sistem SEO diawali, di kembangkan, serta di sempurnakan. Seluruh tehnik, pengetahuan, pengalaman di kerahkan dalam rencana menaklukan search engine, agar kontent dari sebuah blog mencapai nomor satu di halaman mesin pencari.

SEO pada awal perubahannya merupakan suatu hal yang di kerjakan oleh sekelompok orang yang cukup mahir serta menguasai seluk-beluk masalah pemograman serta server layaknya beberapa webmaster maupun blogger yang memiliki pengalaman serta mahir didalam bidang itu, contohnya penguasaan script php, html, css, dan yang lainnya. Namun saat ini bersamaan dengan evolusi perubahan teknologi seluruh perihal yang terkait dengan SEO sudah jadi lebih gampang serta praktis untuk dapat di mengerti serta di kerjakan oleh siapa saja, yakni dengan semakin mudahnya memperoleh tutorial untuk studi juga semakin banyaknya tools yang mempermudah seluruh pekerjaan-seo serta perihal yang terkait layaknya rss maupun fasilitas-fasilitas link building dan search engine submisions.

Mungkin ini cukup untuk mempaparkan pngertian SEO , untuk jenis jenis seo akan saya post nanti , thanks
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment